Cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit

Posted on

Tumit yang pecah-pecah terasa mengganggu anda disaat bergaul bersama rekan-rekan anda, jangan sampai perasaan minder anda alami hanya karena kulit tumit anda yang pecah-pecah. Pada artikel kali ini mari kita bahas bagaimana cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit anda. Bagian telapak kaki memang jarang sekali menjadi perhatian kita dalam hal merawatnya, selama ini kita hanya merawat bagian wajah atau bagian yang dapat terlihat dari luar saja namun apa yang terjadi apabila anda mengabaikan merawat bagian tubuh kita yang satu ini, pecah-pecah pada tumit itu yang seringkali ditemui oleh semua orang. Terdapat berbagai penyebab yang menjadikan kulit tumit anda menjadi pecah-pecah hal ini dikarenakan kulit tumit anda mengalami kekeringan sehingga kulitpun mengeras dan terjadilah pecah-pecah.

Kulit pada tumit memang lebih tebal dari bagian kulit manapun hal ini dikarenakan kaki terutama tumit anda menerima beban anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dimulai dari cara jalan anda yang salah, penggunaan sepatu hak tinggi, terlalu banyak terkena debu, kelebihan berat badan hingga infeksi jamur pada kaki anda menjadi faktor penentu timbulnya pecah-pecah pada tumit anda.

Bagaimana cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit anda berikut tips yang perlu anda simak:

Rendam Kaki anda dengan air hangat berikan sedikit garam kasar tambahkan dengan irisan lemon, cara ini berguna untuk mengangkat dan membersihkan kotoran yang menempel pada kaki anda serta mampu melembutkan tumit kasar anda. Rendam kaki anda pada pagi hari sebelum beraktivitas atau malam hari setelah selesai beraktivitas.

Gosoklah tumit anda dengan menggunakan batu apung, gosokannlah dengan arah memutar pada tumit anda. Selain menggunakan batu apung ini anda juga dapat menggunakan bawang putih, gosokan bawang putih pada tumit anda setelah mengering dari proses perendaman tadi.

Gunakan lotion pelembab kulit Oleskan Lotion yang mengandung AHA untuk menambhakan kelembaban pada tumit anda.

Setelah mengoleskan lotion pada kaki anda gunakanlah kaus kaki, hal ini agar nutrisi yang terdapat pada lotion tadi mampu menyerap kedalam pori-pori kulit kaki anda sehingga mmapu menambah kelembaban kulit kaki anda.

Usahakanlah jangan memakai sepatu dengan ukuran yang terlalu sempit atau bahkan pas-pasan dikaki anda untuk mengurangi gesekan antara sepatu dengan kulit kaki anda, gunakan bantalan tumit untuk menghindari tekanan yang berlebihan pada tumit.

Gunakan Sandal ketika anda berada di rumah, penggunaan sandal untuk mencegah kaki terkena debu yang menempel dilantai rumah anda.

demikianlah cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit, ingat lakukanlah cara ini dengan penuh kesabaran. setelah anda mendapatkan tumit anda halus kembali jangan lupa untuk merawatnya hingga kulit pecah-pecah pada tumit anda jauh dan tidak hinggap lagi dikaki anda. selamat mencoba cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit.