Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Posted on

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang mudah dan tidak merusak wajah. Seperti kita ketahui bersama bahwa setelah jerawat hilang terkadang muncul noda yang membekas pada kulit anda. Kondisi seperti ini menyebabkan kurangnya rasa percaya diri karena wajah memiliki noda yang diakibatkan dari jerawat. Langkah yang diambil untuk menghilangkan bekas jerawat dapat anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dengan mudah anda peroleh disekitar anda. Dengan bahan alami tentu saja anda tidak perlu merasa khawatir akan efek samping yang ditimbulkan seperti anda menggunakan krim penghilang noda bekas jerawat yang beredar dipasaran.


Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya selain sebagai bahan yang digunakan untuk perawatan rambut ternyata juga dapat anda gunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bekas jerawat. Mengapa lidah buaya? Kandungan yang terdapat pada lidah buaya ternyata mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru pada wajah anda. Gunakanlah masker dari lidah buaya ini sebelum anda mandi, atau bila anda tidak sempat membuat masker lidah buaya anda cukup mengolesi lidah buaya pada wajah anda dengan membuang kulitnya terlebih dahulu. Oleskan bagian daging dari lidah buaya secara merata dan menyeluruh pada permukaan wajah anda, diamkan sesaat kemudian anda dapat membersihkan wajah anda cukup menggunakan air saja. Kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada lidah buaya dapat menjadikan wajah anda lebih halus dan lembut.

Enzim yang terdapat dalam madu berfungsi sebagai antioksidan dan anti bakteri terhadap kuman yang mati dari jerawat, enzim pada madu bersifat membersihkan sel kulit yang mati pada wajah. Penggunaan madu sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan menjadikan madu sebagai masker. Madu juga bermanfaat menjadikan wajah anda nampak lebih cerah dan bercahaya.

Caranya yaitu cukup menggunakan ketimun yang diiris tipis dan cukup ditempelkan pada wajah anda, diamkan selama 15 menit. Sebaiknya menggunakan masker ketimun ini anda lakukan pada saat menjelang tidur malam. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penggunaan ketimun sebagai bahan alami menghilangkan bekas jerawat memiliki fungsi sebagai penyamar noda yang diakibatkan oleh jerawat yang membekas tadi dan ketimun juga dapat memperbaiki tekstur dari kulit wajah anda serta menjadikan kulit wajah anda lebih halus.

Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami. Semoga pada artikel kali ini dapat membantu anda yang sedang mencari cara menghilangkan bekas jerawat yang terdapat pada wajah anda. Baiknya anda melakukan perawatan diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Semoga berhasil dan semoga wajah anda terbebas dari noda jerawat yang membekas, semoga wajah bersih kembali anda dapatkan.