Cara Menghilangkan Panu

Posted on

Bagaimana cara menghilangkan panu dengan mudah dan sederhana serta manjur? Cara menghilangkan panu yang sudah anda peroleh dengan menggunakan obat-obatan ternyata tidak dapat menunjukan hasil yang memuaskan. Panu adalah penyakit kulit yang sebenarnya tidak mematikan namun keberadaan panu pada kulit apalagi bila panu tersebut berada disekitar wajah anda tentunya akan mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri. Kurangnya menjaga kebersihan terutama kebersihan kulit menjadikan pertumbuhan jamur berkembang yang mengakibatkan munculnya panu tersebut.

Selain menghilangkan panu dengan obat-obatan yang sudah terkenal dan terdapat bebas dipasaran tentunya tidak ada salahnya jika anda mencoba menghilangkan panu dengan menggunakan obat-obatan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang berada disekitar kita. Dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai obat menghilangkan panu tentunya tidak akan merusak kulit seperti menggunakan obat panu yang “terkenal” biasanya menyebabkan berubahnya warna kulit dan susah untuk hilang.

Bahan apa saja yang diperlukan untuk menghilangkan panu? Berikut ini akan kita ulas beberapa bahan yang dapat anda gunakan sebagai cara menghilangkan panu pada kulit anda.

Cara menghilangkan panu menggunakan lengkuas
Lengkuas selain sebagai bumbu dapur ternyata dapat digunakan sebagai alternatif menghilangkan panu di kulit anda, cara menggunakannya pun tergolong cukup mudah. Ambilah lengkuas usahakan yang masih memiliki kadar air yang cukup banyak diusahakan yang langsung diambil dari pohonnya. Bersihkan lengkuas dengan mencucinya untuk menghilangkan tanah yang menempel ketika anda mengambilnya langsung dari pohon. Setelah bersih anda cukup membelah lengkuas tersebut lalu cukup anda oleskan pada kulit yang terkena panu tersebut. Lakukan cara menghilangkan panu dengan lengkuas ini setelah anda mandi dan setiap hari hingga panu menghilang dari kulit anda, Mudah bukan?

Cara menghilangkan panu menggunakan sereh
Sereh dengan aroma yang cukup familiar bagi anda yang suka menyantap sarapan pagi dengan menu “nasi uduk” ternyata dapat digunakan sebagai cara menghilangkan panu. Bagaimana menggunakan sereh sebagai obat alternatif untuk panu? Ambil beberapa sereh (bagian bawah) lalu anda memarkan batang sereh tersebut hingga mengeluarkan air, oleskan batang sereh tersebut pada bagian yang memiliki panu. Untuk menghilangkan panu dengan sereh ini anda tidak harus melakukannya setiap hari karena sereh tergolong cukup panah yang dapat mengakibatkan sel kulit ikut mati. Anda cukup melakukannya 2 atau 3 kali dalam seminggu saja setelah mandi sore hari. Khasiat sereh selain sebagai aroma terapi ternyata aroma sereh mampu mengusir nyamuk oleh karena itu harus digunakan pada malam hari. Namun jika anda kesulitan memperoleh sereh anda dapat menggunakan minyak sereh yang dijual atau anda dapat menggunakan sabun sereh sebagai alternatif lainnya.

Cara menghilangkan panu menggunakan jeruk nipis dan belerang
Penggunaan belerang sebagai obat panu memang terbukti ampuh dan mujarab untuk mengusir panu dari kulit anda, caranya yaitu ambil belerang secukupnya lalu haluskan kemudian oleskan tumbukan belerang tadi dengan menggunakan potongan jeruk nipis.

Cara menghilangkan panu menggunakan bawang putih
Penggunaan bawang putih sebagai penghilang panu penggunaannya pun tergolong cukup mudah, yaitu ambil 1 siung bawang putih kemudian anda potong menjadi beberapa bagian lalu anda cukup mengoleskan irisan bawang putih tersebut pada bagian kulit yang terkena panu. Lakukan secara teratur setiap hari hingga panu mengering dan terkelupas. Oleskan bawang putih pada pagi, siang dan malam hari.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan panu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah penggunaannya. Selain masih banyak lagi bahan-bahan alami sebagai obat tradisional untuk menghilangkan panu yang tidak dapat saya sebutkan secara keseluruhan, namun dari beberapa bahan diatas diharapkan dapat bermanfaat bagi kita semua dan satu hal lagi jika panu telah sirna dari kulit anda maka mulailah membiasakan diri dengan hidup bersih dengan memperhatikan kebersihan kulit agar panu tidak muncul kembali. Selamat mencoba dan semoga berhasil…..