Obat Keputihan Tradisional

Posted on


Anda memiliki masalah dengan keputihan? Mencari cara untuk mengobati keputihan dengan obat keputihan tradisional? Keputihan dapat anda obati dengan obat keputihan tradisional. Mengobati keputihan yang ada pada organ kewanitaan anda caranya cukup mudah, anda hanya perlu membeli obat keputihan yang tersedia bebas dipasaran. Namun penggunaan obat keputihan yang terdapat dipasaran tersebut terkadang menimbulkan masalah tersendiri ketika anda menggunakannya, misalnya terdapat efek samping ataupun malah menimbulkan alergi pada anda. Mencari obat keputihan tradisional menjadi alternatif untuk anda pergunakan sebagai obat keputihan, karena menggunakan bahan-bahan alami maka faktor efek sampingpun bisa dikatakan tidak terdapat pada obat keputihan tradisional ini.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai masalah kewanitaan tentang keputihan dan cara mengobatinya dengan menggunakan obat keputihan tradisional. Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai obat keputihan yang akan dipergunakan lebih baik anda tahu terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab keputihan pada organ intim anda. Dengan mengetahui penyebab dari munculnya keputihan diharapkan anda dapat menghindari masalah tersebut sehingga tidak berdampak lebih jauh lagi.

Penyakit keputihan disebabkan oleh berbagai macam faktor diantaranya:

Munculnya keputihan akibat terdapatnya bakteri gardnella, pengaruh yang dihasilkan dari bakteri ini adalah dengan munculnya rasa gatal yang sangat mengganggu pada organ intim anda. Bakteri ini menyebabkan infeksi pada oragan intim anda, bakteri ini juga dapat menimbulkan masalah penyakit kelamin lain seperti sifilis dan gonorrhoea.
Keputihan yang disebabkan oleh jamur candidas atau monolia, dengan karakteristik cairan putih yang berwarna putih dan kental serta menimbulkan bau tak sedap dan juga menimbulkan rasa gatal pada organ intim anda. Jamur ini dapat menyebabkan organ intim anda menjadi agak kemerahan dan meradang. Penyebab munculnya jamur ini dapat disebabkan karena kehamilan, penggunaan pil KB, rendahnya daya tahan tubuh, penyakit kencing manis.
Keputihan yang disebabkan oleh virus, infeksi virus ternyata mampu menyebabkan penyakit kelamin yang satu ini disamping penyakit kelamin lainnya. Keputihan yang disebabkan oleh virus ini bisa menyebabkan ke arah yang lebih parah lagi, virus yang menyebabkan keputihan dapat memicu munculnya kanker rahim.
Keputihan yang disebabkan oleh parasit trichomonas vaginalis, penyebaran parasit ini dapat ditukarkan melalui hubungan seks, penggunaan kloset duduk serta dapat ditularkan melalui perlengkapan mandi anda. Keputihan yang disebabkan oleh parasit ini tidak menimbulkan gatal namun mengeluarkan cairan putih ada juga yang berwarna kuning ataupun kehijauan yang cukup kental dan memiliki bau tidak sedap.

Untuk mengobati keputihan dengan menggunakan obat keputihan tradisional menggunakan bahan-bahan alami.

Obat keputihan tradisional menggunakan daun sirih, siapa yang tidak kenal daun sirih tumbuhan yang memiliki bermacam-macam manfaat untuk kesehatan kita. Banyak dari produsen obat keputihan menggunakan daun sirih sebagai bahan dasar untuk obat yang mereka produksi. Kandungan yang terdapat pada daun sirih menjadi anti bakteri yang dapat membunuh kuman penyebab dari keputihan. Cara membuat obat keputihan dengan daun sirih anda cukup mengambil daun sirih sekitar sepuluh lembar kemudian anda cuci hingga bersih, pada saat mengambil daun sirih jangan anda buang tangkai daun tersebut karena cairan yang terdapat pada tangkai daun sirih juga bermanfaat untuk obat keputihan ini. setelah dicuci lalu anda rebus daun sirih tersebut kedalam air sebanyak 2.5 liter, rebus hingga mendidih dan angkat setelah air berkurang menjadi 2 liter. Diamkan hingga dingin rebusan air daun sirih tersebut, gunakan air rebusan ini sebagai bilasan setelah anda buang air kecil. Atau anda dapat menggunakan air rebusan ini sebagai pencuci organ intim anda, lakukanlah berulang-ulang hingga bersih. Biasakanlah mencuci menggunakan air sirih ini hingga keputihan tidak muncul lagi, atau bahkan mulailah membiasakan mencuci dengan air sirih walaupun sudah tidak ada keputihan karena ada manfaat lain ketika menggunakan air sirih .

Obat keputihan tradisional menggunakan tapak liman, pembuatan obat keputihan dengan tumbuhan tapak liman cukup mudah anda hanya perlu merebuh seluruh bagian dari pohon tapak liman mulai dari akar hingga daunnya. Rebus pohon tapak liman tadi dengan 2 gelas air, rebus hingga mendidih dan angkat ketika airnya sudah tersisa sekitar satu gelas saja. Dimakan hingga dingin kemudian dapat anda minum, anda dapat minum air rebusan tapak liman ini untuk dua kali dalam sehari. Minumlah secara teratur hingga keputihan hilang dari organ kewanitaan anda.

Demikianlah pengobatan untuk keputihan dengan menggunakan obat tradisional yang dapat anda buat sendiri dirumah, pengobatan keputihan ini dilakukan dengan mengobati dari luar dan dari dalam dimana pengobatan dari luar anda dapat menggunakan daun sirih sebagai pembilas pada organ intim anda dan anda dapat menggunakan tapak liman tadi sebagai obat dari dalam. Anda juga dapat menggunakan keduanya setiap hari dan secara teratur. Semoga keputihan segera hilang dari anda dan mendapatkan kembali keharmonisan dalam rumah tangga, selamat mencoba dan semoga berhasil serta lekas sembuh.