Obat Rematik Tradisional

Posted on

Obat rematik tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit rematik yang menjadi kendala dalam melakukan aktifitas anda. Obat rematik tradisional menjadi alternatif untuk mengobati rematik yang anda derita agar tetap sehat dan fit dalam melakukan segala aktifitas sehari-hari.

Sebelum anda mengetahui mengenai obat rematik tradisional ini ada baiknya anda mengetahui beberapa hal yang menyebabkan munculnya penyakit rematik pada persendian anda. Penyebab umum yang dapat memicu munculnya rematik dikarenakan sistem kekebalan tubuh anda yang sudah mulai berkurang. Selain itu kelebihan berat badan juga dapat memicu munculnya rematik, rasa nyeri pada rematik itu sendiri diakibatkan dari gesekan tulang rawan yang saling bertemu di daerah persendian.

Penyakit rematik dengan menimbulkan rasa nyeri yang berlebihan pada persendian bahkan tak jarang juga yang menimbulkan benjolan pada persendian tubuh. Gejala yang muncul bagi penderita rematik selain dengan  gejala yang dapat terlihat seperti yang telah disebutkan gejala dari rematik biasa muncul seperti; 

Kekakuan yang dirasakan pada persendian dipagi hari, pada saat bangun pagi biasanya penderita rematik mengalami kekauan pada daerah persendian yang berlangsung agak lama sekitar kurang lebih satu jam.
Pembengkakan pada persendian yang terkadang muncul agak kemerahan dan menimbulkan rasa nyeri yang berlebihan. Bengkak yang ditimbulkan ini berasa hangat dan lembek jika ditekan, biasanya bengkan yang muncul pada bagian kiri dan kanan pada persendian.

Obat rematik tradisional dengan menggunakan daun kumis kucing
Untuk mengobati rematik melalui cara tradisional yang dapat anda buat dan lakukan untuk mengobati rematik yaitu dengan menggunakan daun kumis kucing. Rebus kurang lebih 5 lembar daun kumis kucing yang dicampurkan dengan 5 lembar batang daun meniran, kemudian rebus kedalam 3 gelas air minum. Diamkan hingga mendidih dan angkat jika sudah tersisa setengah dari air rebusan awal (1,5 gelas) diamkan air rebusan tersebut hingga dingin lalu anda dapat meminum air rebusan ini setiap hari sebanyak 3 kali.

Rasa nyeri yang diakibatkan dari rematik memang tidak dapat anda hindari, namun anda dapat mengurangi rasa nyeri tersebut dengan menggunakan bahan-bahan alami. Perlu diingat agar jangan megurut daerah persendian yang sedang mengalami nyeri tersebut karena dapat mengakibatkan bertambah parah. Untuk menghilangkan rasa nyeri yang ditimbulkan anda dapat menggunakan jahe yang telah diparut kemudian balurkan pada persendian yang terasa sakit.