Tips Manicure Pedicure Sendiri

Posted on

Tips manicure pedicure sendiri dirumah dengan mudah dan sederhana, tips manicure pedicure sendiri yang dapat anda lakukan dirumah sebagai bentuk perawatan terhadap keindahan dan kecantikan kuku yanng tentunya menambah rasa percaya diri disetiap kali berpenampilan. Menjaga penampilan dengan tampilan kuku yang terawat tentunya dapat dengan mudah anda lakukan melalui salon kecantikan. Namun bagaimana dengan anda yang tergolong sibuk dengan padatnya segala rutinitas harian. Tentunya hal tersebut menyita waktu anda, bukan berarti dikesibukan anda sehari-hari tidak sempat melakukan perawatan terhadap kuku.

Melakukan manicure pedicure selain dilakukan di salon kecantikan ternyata dapat anda lakukan sendiri di rumah tanpa mengelarkan biaya yang banyak. Pada tips manicure pedicure sendiri di rumah ini yang perlu anda perhatikan adalah langkah-langkah yang harus dilakukan agar dalam melakukan manicure pedicure sendiri lebih tepat dan menunjukan hasil yang sempurna dalam melakukan perawatan terhada kuku anda.

Langkah sebagai persiapan yang perlu anda sediakan adalah beberapa bahan yang digunakan dala manicure pedicure ini. Siapkan handuk berukuran sedang, baskom berukuran sedang yang diperuntukan untuk manicure dan basok berukuran besar untuk keperluan pedicure. Siapkan juga minyak zaitun, garam, irisan lemon, lotion tangan, krim perawatan terhadap jamur kaki dan juga lotion untuk kaki.

Alat-alat yang penting untuk dipersiapkan dalam manicure pedicure sendiri berupa; Gunting kutikula (diperuntukan untuk memotong lapisan kutikula yang terdapat pada bagian luar kuku), Gunting kuku (2 buah, kecil dan besar), tweezer, alat pengikir, nail buffer, batu apung dan sikat, sabun cair (usahakan menggunakan sabun bayi), aseton (cairan pembersih kuku dari cat kuku), base coat (bahan pelapis kuku), cat kuku (bila diperlukan).

Cara melakukan manicure pedicure sendiri dapat anda mulai dengan melakukan proses pembersihan pada bagian yang hendak dilakukan perawatan. Bersihkan kuku dari berbagai macam kotoran maupun dari penggunaan cat kuku. Setelah kuku benar-benar bersih dan terbebas dari cat kuku maupun kotoran, gosoklah kuku anda dengan menggunakan irisan  jeruk lemon setelah menggosokan kuku tersebut dengan jeruk lemon diamkan sesaat atau sekitar 10 menit. Rendam tangan dan kaki anda dengan menggunakan baskom yang terlebih dahulu diberi air hangat. Beri sedikit garam, irisan jeruk lemon, minyak zaitun dan sabun bayi cair kedalam baskom berisi air hangat tersebut. Rendamlah tangan dan kaki tersebut selama kurang lebih 20 menit. Kemudian keringkan tangan dan kaki dengan menggunakan handuk, setelah itu gunting kuku dan bagian kutikula yang tumbuh diluar kuku. Gosok bagian tersebut dengan menggunakan batu apung lalu ratakan bagian ujung kuku yang telah dipotong tadi dengan menggunakan alat pengikir kuku. Setelah bagian ujung kuku terasa halus rendam kembali tangan dan kaki anda pada baskom namun kali ini cukup menggunakan air dingin. Keringkan lalu gunakan lotion tangan dan kaki serta berikan krim anti jamur pada bagian kaki anda.

Demikianlah cara melakukan tips manicure pedicure sendiri yang dapat anda lakukan dirumah. Bagi anda yang ingin menambahkan cat kuku setelah proses terakhir tadi anda dapat mengenakan cat kuku setelah sebelumnya dioleskan base coat yang didiamkan hingga mengering.