Cara Menghaluskan Kulit

Posted on

Cara menghaluskan kulit dengan melakukan perawatan harian terhadap kulit agar halus dan lembut kembali, cara menghaluskan kulit melalui bagaimana cara mendapatkan kulit halus dan lembut dengan mudah tanpa mengeluarkan uang yang banyak. Cara menghaluskan kulit dengan menggunakan bahan alami ini telah digunakan oleh berbagai tempat perawatan tubuh pada umumnya. Untuk mendapatkan kulit halus dan lembut ternyata anda juga harus memperhatikan mengenai beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit menjadi rusak dan kehilangan kehalusannya.

Untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut bagi orang yang tidak mau repot biasanya cukup mendatangi dan melakukan perawatan terhadap kulit tersebut pada salon kecantikan atau tempat perawatan tubuh dan semacamnya. Padahal cukup menggunakan bahan alami yang sering dijumpai di rumah dapat anda aplikasikan sebagai bahan alami untuk menghaluskan kulit anda terutama pada beberapa bagian kulit yang kasar.

Sebelum melakukan cara menghaluskan kulit dengan menggunakan bahan alami sebaiknya anda mengetahui beberapa hal yang dapat dengan mudah mampu merusak kulit atau kulit menjadi kasar.

Untuk menghindari kulit menjadi kasar dan kehilangan ke-elastisannya sebaiknya anda menghindari konsumsi gula berlebih. Hindari gula dengan mengurangi mengkonsumsinya, gula berpengaruh terhadap rusaknya kolagen pada kulit. Kolagen itu tersebut sebenarnya menjadikan kulit lebih lembut dan mengurangi kerusakan pada kulit yang menjadi kering.

Mulailah membiasakan mengkonsumsi jenis makanan yang tinggi akan kandungan omega-3 di menu harian anda. Makanan yang tinggi akan omega-3 ini mampu menjaga kelembaban alami bagi kulit anda sehingga terhindar dari masalah kulit kering yang akan berdampak kulit menjadi kasar dan kusam.

Cukupi kebutuhan tubuh akan vitamin, terlebih lagi memenuhi kebutuhan akan vitamin C. Vitamin C itu sendiri dapat mempertahankan sel atau jaringan kulit bertahan lebih lama sehingga tidak dengan mudah menyebabkan sel kulit menjadi mati. Dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan vitamin C ini ternyata juga mampu menghindari kerutan ataupun keriput pada kulit anda.

Gunakanlah air dingin ketika mandi, untuk menghindari atau melepas rasa lelah bahkan capek setelah bekerja seharian tentuny anda terbiasa dengan mandi air hangat. Namun jika hal ini dibiarkan berulang-ulang tentunya akan mengikis secara perlahan kelembaban alami yang di produksi oleh tubuh untuk menjaga kelembabannya. Sebaiknya hindari mandi dengan air hangat, jika amat diperlukan selalu bilas kembali dengan menggunakan air dingin ketika anda hendak selesai mandi dengan air hangat. Membilasnya dengan menggunakan air dingin tentunya dapat mengembalikan kelembaban bagi kulit dan juga akan membuat kulit menjadi lebih segar.

Selain dengan memperhatikan hal-hal yang telah disebutkan diatas anda juga dapat membuat ramuan tradisional yang bertujuan untuk menghaluskan kulit secara menyeluruh. Bahan alami yang diperlukan dan dipergunakan juga termasuk kedalam barang yang mudah didapat. Buah pisang dan lemon merupakan bahan dasar yang mampu mengembalikan kulit menjadi halus kembali.

Cukup haluskan hingga lembut benar pisang yang sudah masak, kemudian ambil perasan dari lemon. Peraslah sebuah jeruk lemon berukuran agak besar agar kandungan airnya cukup banyak. aduk hingga merata pisang yang telah dihaluskan tadi dengan perasai air jeruk lemon. Anda juga dapat menambahkan madu sebanyak 2 sendok teh dan bila diperlukan dapat menggunakan minyak zaitun. Penggunaan madu bertujuan untuk mengencangkan kembali kulit anda yang sudah mengendur, sedangkan penggunaan dari minyak zaitun disini adalah untuk menjaga kelembaban dan kelembutan bagi kulit anda.

Setelah seluruh bahan dicampurkan hingga merata (anda dapat menggunakan blender) cukup balurkan pada tubuh dan fokuskan pada bagian kulit yang agak kasar tadi. Diamkan beberapa saat hingga agak mengering dan kulit terasa mengencang. Setelah itu cukup bilas dengan menggunakan air dingin untuk membersihkan bahan yang telah anda gunakan tadi.